Pages

Wednesday, January 19, 2011

Try Out 4


Assalamualaikum..
Mmm.. Deket uan nih.. Belajar.. Biar dapat nilai yang terbaik.. Amien.. Moga aja dapat.. Banyak hal yang dapat dilakukan kalo udah deket uan.. Mulai dari pelajari soal, jaga kestabilan fisik, main, ma try out.. Kenapa di sini gue tulis main? Coz kalo belajar terus.. Dijamin siswa bisa gila.. Yakin bener dah..
Go to the point.. Try out kali ini dilaksanakan sama kayak waktu try out pertama.. Di sore hari.. Yeah.. Mantep banget dah.. Udah capek, badan bau, ngantuk, dan yakin nggak 100% konsen.. Jelas.. Serasa kerja.. Siap-siap mau sekolah jam 6 pagi, sampai rumah jam 6 baru taro barang bawaan.. Banyak kendala.. Mulai dari jalan dengan mode slow motion, nunggu angkot, sampai macetnya Sangatta (khusus yang ini mbote). Tambah lagi dengan slow motion spesial dari sang supir.. Nah.. Mantap sudah.. Udah gitu, mampir (baca: cari/antar penumpang) lagi ke senior camp.. Travelling nggak stop sampai situ.. Masih ada lagi.. Tara.. Kampung Tator.. Muter.. Kadang dapat pesanan dari salah satu temen gue yang namanya Yakobus.. Terkadang juga datang penumpang yang menjadikan Stiper sebagai tujuannya.. Yeah.. Travelling coy..
Hari pertama.. Pelajaran yang diujiankan B. Inggris ma Ipa.. Malamnya, waktu yang di targetkan buat belajar malah kepake sebagian buat sms-an.. Sebagian.. Setelah itu belajar.. Yang pertama, belajar ipa dulu.. Coz banyak rumusnya.. Baca soal.. Lembaran dari guru bidang studi, dan buku hijau plus ungu.. Baru ada di step buku hijau.. Udah terkapar penuh rasa kantuk.. Ya udah.. Siapkan alarm.. Target sekitar jam 3an..
Paginya.. Tepat pukul 3, alarm dari hp dengan nada berfrekuensi tingginya membangunkan gue.. Kayaknya lebih tepat untuk dibilang bom suara.. Bising banget.. Tapi.. Kalo nggak gitu gue nggak bakalan bangun.. Coz gue ini orangnya gampang ngantuk, tapi susah kalo mau tidur siang.. Belajar dimulai selepas salat malam.. Atau yang lebih dikenal dengan nama salat tahaud.. Duduk.. Ada buku.. Lembaran.. Hp, buat terjemahin kata-kata gue.. Pake jamur elektronik.. Lebih cepat cari kata-kata.. Baru 1 menitan, mata sudah terasa begitu berat.. Tanpa pikir panjang.. Karena emang udah ngantuk berat, jadi belajar sambil merem-melek.. Karena gue pikir ngantuk gara-gara belajar english, jadi gue putuskan buat belajar ipa.. Buka detik-detik.. Baca rumus fisika.. Wah.. Sama dengan halnya belajar bahasa.. Ngantuk.. Berbagai rumus tersusun.. Mulai dari s = v . t, dan banyak lagi.. Dari rumus di atas, gue pernah mikir gini.. Gimana kalo fisika dicampur ma mtk.. Jadinya.. Sisi = volume kali tinggi.. Lho.. Kok rusak.. Temen gue si y pernah lebih parah.. Banyak banget rumus yang diplesetkan.. Cadas.. Alhasil.. Gue ngerjain soal latihan buat try out sambil fly.. Serasa terbang.. Buo-buo-buo-buo-buo.. Bukan obat terlarang tentunya..
Dimulai dengan ngerjakan soal english.. Alhamdulillah.. Lumayan mudah.. Nyantai.. Banyak modal dari vocab.. Ya iyalah.. Namanya juga bahasa.. Nah.. Giliran ipa.. Tara.. Soalnya.. Lebih susah.. Banyak yang gue nggak tau.. Kata gurunya.. Biar nggak kaget waktu dapat soal susah dari uan.. Emang kalo dipikir-pikir bener.. Biologi, lumayan susah.. Walaupun ada beberapa soal yang salah.. Kalo fisika.. Jeger.. Susah.. Kata temen-temen sih soalnya yang bikin Pak Jaka.. Wah.. Pantes.. Coz Pak Jaka kan jenius.. Jadi pemikirannya level atas.. Nah.. Kalo muridnya.. Kan nggak semua.. Alhasil.. Banyak siswa yang pasang tampang serem waktu keluar kelas..
Sedangkan di hari kedua ada mtk ma bahasa lokal.. Alias Indonesia.. Malamnya.. Mati lampu.. A.. Nggak apa-apa sih.. Cuman nada sangar yang keluar dari genset sedikit membubarkan konsentrasi.. Pada saat belajar, mendadak lampu yang disuplai oleh genset jadi kedap-kedir.. Nah.. Mulai ngeri neh.. Bayangin kalo misalnya gensetnya rusak.. Mau belajar pake cara apa coba.. Ortu, tahi keluar.. Senter.. Baterai sekarat.. Lilin.. Di dalam rumah yang gelap.. Jadi.. Cuman gue dan hp yang saat itu ditujukan buat jadi kalkulator.. Ternyata.. Lampu kedap-kedip karena kabelnya longgar.. Bingung nih.. Goyang sana.. Goyang sini.. Bukan dangdut.. Tapi emang gitu.. Mau nggak mau ya kabelnya mesti di gencet pake batu biar nggak goyang lagi.. Setelah itu.. Gue belajar dengan tenang.. Tak lama kemudian.. Ortu gue datang bawa maem.. Pas.. Udah lapar banget nih.. Jadi.. Gue malah makan.. Selesai makan. Ngantuk.. Jadi ya tidur.. Seperti biasa.. Bangun jam 3 dengan suara berfrekuensi tinggi.. Beruntung.. Pagi ini gue nggak ngantuk.. Jadi belajarnya normal.. Selesai salat tahajud tentunya..
Yups.. Ulangan bahasa dimulai.. Bacaannya panjang kali lebar kali tinggi nih.. Soalnya juga paling tebel.. Yang paling bikin gue dongkol ada di nomer 39. Soal.. Lumayan panjang.. Jawabannya.. Mmm.. Panjang banget.. 1 halaman coy.. Siapa nggak sakit matanya bolak-balik baca soal ma jawaban.. Setelah keluar.. Pegang buku.. Ujung-ujungnya.. Malam ngomongin rf.. Ya.. Game yang satu ini emang jadi favorit beberapa anak.. Misalnya.. Ikhsan.. Dia sering ngomongin tentang shield miller.. Kalo nggak salah tulisannya gitu.. Itu adalah salah satu profesi kesukaannya.. Kebakaran.. Eh.. Salah.. Itu suara alarm sekolah.. Ya.. Artinya ya udah masuk waktu try out mtk.. Baca soal bagian depan.. Alhamdulillah.. Lumayan mudah.. Bagian belakang.. Jeger.. A.. Sebagian gue nggak tau rumusnya.. Ya.. Pake cara terakhir.. Pokoknya apapun yang terjadi.. Hantam c.. Wes.. Masih ingat tuh ilmu wasiat.. Asli sulit..
Mencoba untuk nge-lupain soal yang deadly tadi.. Waktu ngobrol di depan masjid.. Gue ketawa denger penjelasan temen-temen gue.. Ada si A yang ngasal pake penghapus 20 soal, ngasal 5 soal.. Dan sisanya usaha walaupun nggak maksimal.. Ada juga yang nge-remet soal.. Lain efeknya sama si B.. Waktu selesai salat.. Tentu aja mulang pake sepatu.. Kan nggak mungkin nyeker.. Nah.. Waktu nih orang pake sepatu, dia malam ngambij sepatu gue.. Kirain mau di sembunyikan.. Kalo iya nih orang udah saraf.. Udah jelas yang punya ada di belakang.. Ternyata gue salah.. Dia malah mau make sepatu gue.. Hahaha.. Waktu gue liat dia, gue tegur pake ketawa yang bikin orang di depan tanggan masjid ketawa.. Ada yang sampai roboh di lantai.. Wes.. Bener-bener lah..
Ya.. Itu sebagian efek dari soal try out kali min.. Moga-moga aja yang ke depan bisa lebih mudah.. Amien..
Wassalamualaikum..

No comments:

Post a Comment