Pages

Wednesday, January 19, 2011

Liburan ke Bontang


Assalamualaikum..
Sekolah.. Ya.. Sekolah.. Bisa dibilang di kelas 9 ini siswanya bersaing dengan para karyawan.. Ya.. Saingan.. Pasalnya.. Di saat para karyawan tambang berangkat kerja sekitar pukul setengah 6, ada beberapa temen gue yang udah siap-siap mulai jam setengah 6. Tapi.. Nggak semua karyawan sih.. Hanya beberapa.. 
Contohnya, bapak gue.. Bapak gue mesti masuk kerjaan jam 7. Jadi berangkat setengah 7. Karena gue ma bapak gue 1 arah, maka gue mutusin buat numpang aja.. Nah.. Kalo pulangnya, biasanya gue nyampe rumah sekitar jam setengah 6. Nggak lama kemudian, gue liat beberapa orang karyawan tambang yang udah selesai ‘membanting tulang’nya.. Entah apa tulangnya diambil, baru dibanting, ataukah langsung membanting diri agar secara tidak langsung tulangpun ikut terbanting (percaya???).. Ya nggak segitulah.. Maksudnya ya kerja.. Tapi nggak apa-apa.. Namanya juga perjuangan.. Moga aja entar kalo lulus bisa dapat nilai terbaik.. Amien.. Lagian.. Cari ilmu itu kan wajib dan dapat pahala.. Kalo ikhlas..
Setelah melalui berbagai rintangan dan cobaan (lebay), akhirnya tiba juga libur yang lumayan lama.. Kalo biasanya cuman 2 hari.. Ini 3 hari.. Sabtu, Minggu, sama Senin.. Yang gue heran, kenapa mesti Senin.. Coba Maulidnya hari selasa aja.. Kan hari Senin di kelas gue ada pelajaran komputer.. Nah.. Kan enak tuh.. Yeah.. Tech.. Hari Sabtu ma Minggu di rumah aja.. Seninnya ke Bontang.. Mulanya, waktu gue diajak gue nolak.. Nggak tau kenapa gue nolak.. Gue ndiri bingung.. Tapi.. Setelah beberapa saat (bisa dalam satuan jam), gue akhirnya mutusin buat ikut..
Tara.. Pagi yang cerah.. Nah.. Pada pukul 9 gue ma keluarga berangkat.. Barang yang gue bawa antara lain tabloid 2, soal 1, ma baju plus celana.. Ujung-ujungnya soal yang gue bawa nggak gue kerjain.. Cuman jadi pajangan aja.. Maklum.. Jalanannya gimana gitu.. Ngerti lah.. Perjalanan ini lumayan lama.. Sekitar makan 2 jam.. Lama banget ya.. Coba aja jalannya segede tol, terus nggak begitu berliku (maksa), pasti bakalan jauh lebih cepat sampai.. Di sini tujuannya bukan cuman refreshing aja, tapi juga buat menjenguk tetangga yang lagi sakit.. Moga aja cepet sembuh.. Amien..
Selesai menjenguk.. Jalan bentar.. Nggak pake mampir.. Jadi bentar.. Ternyata.. Ada satu pemandangan yang gue sadar baru pernah lihat sebelumnya.. Bontang banjir.. Ya.. Banjir.. Akibat dari banyaknya air yang tak dapat ditampung oleh sungai, terjadilah peristiwa yang nggak asing.. Setelah muter-muter untuk beberapa saat, kami pulang..
Entah kenapa di perjalanan pulang ini gue nge-rasa ngantuk berat.. Jadi tanpa pilihan gue tidur nyandar di jok mobil.. Goyang sana.. Goyang sini.. Cuman tidur setengah jam.. Udah nggak ngantuk lagi.. Coba aja masih ngantuk, kan bisa lanjut tidurnya.. Bosan.. Ya mau gimana lagi.. Ujung-ujungnya gue nyalain tape.. Dengerin radio.. Entah kenapa siarannya berbau dangdut semua.. Mulai dari frekuensi berapa sampe berapa yang tertangkap isinya cuman dangdut.. Aargh.. Karena nggak ada yang cocok ya gue matiin.. Selang beberapa waktu kenapa kok bapak gue masukin kaset tape yang isinya juga dangdut.. Mmmhh.. Lengkap.. Lama kelamaan gara-gara denger lagu dangdut kok malah pengen kencing (???).. Maklum.. Lagi hujan.. Kalo di denger-denger lagunya ada beberapa yang aneh.. Ada yang super pede.. Misalnya nyanyi ‘saya si putri..’. Kok malah nyebutin nama.. Gue nanya aja nggak.. Ada juga yang kalo nggak salah ‘berkawan dengan derita..’. Kok pede.. Wes.. Pokoknya kurang lebih gitu lah.. Coz gue nggak hafal berbagai lagu yang ada di kaset tape itu..
Mmm.. Pokoknya gitu lah.. Postingan kali ini cukup sekian dulu ya..
Wassalamualaikum..

No comments:

Post a Comment